Sabtu, 12 Maret 2011

Turunkan Berat Badan Dengan Bantuan Uang

Orang-orang yang kegemukan dipercaya akan termotivasi untuk menurunkan berat badan jika mereka memiliki uang yang cukup untuk memotivasi.

Dilansir melalui Straits Times, Rabu (9/2/2011), sebuah penelitian berhasil dilakukan oleh beberapa ilmuwan. Dalam penelitian itu para ilmuwan melibatkan 66 orang dewasa dengan indeks massa tubuh sebanyak 30 hingga 40, yang kebanyakan adalah pria.

Dalam penelitian tersebut semua responden harus mendapatkan konsultasi penurunan berat badan. Seiring dengan konsultasi tersebut, sebagian responden diharuskan menandatangani kontrak deposito keuangan dalam sebuah akun bank yang akan dihadiahkan kepada mereka usai penelitian berlangsung.

Jika beberapa orang tersebut berhasil menurunkan berat badan, deposito tersebut akan menjadi miliknya. Namun jika tidak berhasil maka deposito pun hilang. Namun tidak semua mendapatkan kontrak tersebut. Hanya sebagian kecil saja.

Lalu apa hasilnya? rata-rata responden yang dijanjikan deposito itu berhasil menurunkan berat bedannya sebanyak 4,1 kilogram dalam kurun 8 bulan. Sedangkan responden yang tidak dijanjikan desposito hanya mengalami penurunan berat badan paling besar sebanyak satu pon.

"Iming-iming uang ternyata mampu membuat para responden secara signifikan menurunkan berat badan, meski dalam kurun 8 bulan," ujar Leslie John dari Carnegie Mellon University di Pittsburgh, Pensylvania. (okezone)

Tidak ada komentar: